Bupati Andi Seto Hadiri Rapat Monitoring P3DN dan High Level Meeting TPID

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM Rapat monitoring peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) dan High Level Meeting TPID bertempat di ruang pola kantor Bupati, Tanassang, Jum’at (14/10/2022).

Melalui rapat tersebut, Bupati Sinjai menyampaikan bahwa masalah pangan menjadi satu hal yang paling penting untuk diperhatikan. Sehingga ia meminta kepada Bulog untuk tetap menjaga ketersediaan beras karena pada kenyataannya beras banyak di ekspor ke luar negeri.

“Kita memang tidak bisa menghentikan mereka untuk menjual keluar tetapi paling tidak dinas pertanian dapat bekerjasama dengan Bulog untuk memperhitungkan semaksimal mungkin agar di gudang Bulog tidak kekurangan beras untuk satu tahun ke depan, ” Ujarnya.

Sebagai tindaklanjut High Level Meeting tingkat provinsi, Andi Seto juga kembali menekankan terkait kewajiban untuk menggunakan produk dalam negeri sebagai salah satu arahan dari pemerintah pusat dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi.

“Kami berharap nilai penggunaan produk dalam negeri di kabupaten Sinjai dapat meningkat,” Tambahnya.

Terakhir, Andi Seto berharap produk UMKM kabupaten Sinjai bisa masuk dalam e-katalog dan para dinas terkait dan OPD diminta untuk melakukan pembelanjaan melalui e-katalog lokal tersebut.

Sumber : @Humas_Sinjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *