Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

BagianEkonomi, Sinjai – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Sinjai serta staf Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang dilaksanakan oleh Kemendagri RI, di Ruang Kerja Kabag Perekonomian, Senin (07/11). Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian dan dihadiri seluruh pimpinan daerah se-Indonesia.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Senin dalam rangka evaluasi, mendengarkan arahan, dan intervensi pemerintah pusat terkait inflasi di seluruh daerah Indonesia.

Secara umum angka inflasi turun 0,11% dari bulan sebelumnya menjadi 4,73%. Maupun secara nasional Indonesia termasuk 10 negara dengan ekonomi terbesar dunia pada tahun 2022.

Sedangkan daerah dengan tingkat inflasi terendah adalah Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Ternate, dan Kabupaten Maluku Utara masing-masing dibawah 4% untuk daerah dengan tingkat inflasi tertinggi adalah Kabupaten Bulungan dan Kota Kupang masing-masing diatas 8%.

Hadir secara virtual, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi, perwakilan Bapanas Nyoto Sywignyo, perwakilan BPS RI Windhiarso Ponco Adi, perwakilan Kejaksaan Agung Jambatun Feri Wibisono, mewakili Panglima Aster Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, mewakili Kapolri Wadirtipideksus Bareskrim Polri Kombes Helfi Assegaf, mewakili Menteri Pertanian Andi Nur Alamsyah, mewakili Menteri perdagangan Isy Karim, serta Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *