Gerakan Pangan Murah Menjelang Akhir Tahun 2023 oleh TPID Pemerintah Kabupaten Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai Bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM). Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Desember 2023 di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Jl. A. Abd. Latief No. 8, Kec. Sinjai Utara. Acara ini juga bekerjasama dengan Perum BULOG dan CV. Fajar Mandiri serta beberapa pedagang lainnya.

Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan salah satu program Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang telah dilaksanakan sebanyak 3 kali oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai selama tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi komoditas pangan yang dijual di bawah harga pasar dan bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan. Adapun komoditas pangan yang dijual  meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, cabai rawit, cabai keriting, bawang merah, bawang putih, telur ayam dan produk pangan lainya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. H. A. Himawan S., M.Si mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menyediakan pangan murah dan terjangkau bagi masyarakat serta menjaga harga pangan agar tidak terjadi inflasi yang tinggi. Selain itu, ia juga senantiasa menganjurkan kepada masyarakat agar dapat menyediakan dan memanfaatkan pangan pokok selain beras yang berbasis sumber daya lokal.

Sumber : https://dkpn.sinjaikab.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *