BagianEkonomi, Sinjai – Presiden Joko Widodo  meresmikan Pembukaan the 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/03).

Pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini akan digelar hingga 27 Maret mendatang.

Kabupaten Sinjai yang dikoordinir oleh Dekranasda Provinsi Sulsel, ikut serta pada pameran kerajinan ini. Adapun produk unggulan yang ditampilkan Kabupaten Sinjai diantaranya aneka produk kerajinan pakis yaitu asbak, bossara (tempat menyajikan kue), baki, tempat tisu, dan tempat sendok.

Hj Andi Nurhilda Daramata Seto selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Sinjai, turut hadir pada acara pembukaan Inacraft 2022. Turut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andi Ilham Ab  Kepala Dinas Perindag dan ESDM  Sinjai, Andi Muh. Saleh, ST, MT., Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai Andi Mandasini Saleh  dan Kabid Perindustrian Disperindag dan ESDM Sinjai, Nita Irawanda, ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *