BagianEkonomi, Sinjai – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Andi Ilham Abubakar didampingi Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kamaruddin Samma serta Kabag Perekonomian dan SDA Andi Mandasini, menerima kunjungan dari Tim NSLIC/NSELRED yang diwakili oleh Sri Kumala Chandra dan Azzahra Lesti, melakukan pertemuan dan diskusi mengenai potensi dan tantangan petani rempah di Kabupaten Sinjai, di Ruang Kerjanya, Jumat pagi (08/04).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sinjai Andi Ilham Abubakar mengatakan, sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Tim NSLIC/NSELRED ke Kabupaten Sinjai. Tim NSLIC/NSELRED ini akan melakukan pendampingan membantu para petani rempah (khususnya cengkeh, lada dan pala) di Sinjai, agar dapat memasarkan hasil pertaniannya dengan harga yang baik atau maksimal ke para pembeli domestik dan internasional, sehingga kesejahteraan para petani di Sinjai lebih meningkat.

National Support for Local Invesment Climates /National Support for Enhancing Local and Regional Ekonomic Development (NSLIC/NSELRED) adalah merupakan program kerjasama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PPN/Bappenas dan Pemerintah Kanada melalui Global Affair Canada (GAC), dalam rangka mendukung UMKM dan Petani untuk memperluas akses pasar domestik dan Internasional melalui program Access to Market.

NSLIC/NSELRED ini bertugas untuk mempertemukan produsen dan petani rempah-rempah (khususnya cengkeh, pala, dan lada) dengan para pembeli domestik maupun internasional. Adapun negara tujuan untuk memasarkan komoditas rempah ini adalah Jerman, Belanda, Dubai dan India.

Setelah pertemuan dan diskusi ini, dilanjutkan dengan melakukan kunjungan lapangan untuk berdiskusi dengan petani di Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Borong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *