Rakor dengan Mendagri, Pemkab Sinjai Pastikan Inflasi Terkendali

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Sinjai TR Fahsul Falah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Mendagri Tito Karnavian secara daring yang diikuti langsung dari ruang Command Center Sinjai, Senin (12/2).

Selain Pj Bupati, hadir mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sinjai.

Sekda Sinjai Andi Jefrianto yang mendampingi Pj Bupati Sinjai mengatakan, dari hasil rakor tersebut laju inflasi daerah masih stabil, masuk dalam laju inflasi Sulsel yang berada dibawah rata-rata nasional.

Dari data yang ada, laju inflasi Kabupaten Sinjai berada diposisi 2,31 persen hingga saat ini. Turun dari posisi sebelumnya diangka 2,84 persen periode bulan Desember 2023 lalu.

“Alhamdulillah per hari ini, laju inflasi kita terus mengalami penurunan. Hampir setiap bulan dapat kita kendalikan,” pungkas Andi Jefrianto.

Kedepan, Pemkab Sinjai kata Andi Jefrianto yang juga akan terus memantau laju inflasi. Ini dilakukan menindaklanjuti arahan Mendagri yang menekankan agar Pemkab dan TPID menyiapkan langkah antisipatif jelang bulan ramadan dan momen idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

“Ini harapan kita bersama-sama. Kami dengan semua pihak akan bahu-membahu mengatasi sehingga tidak terkena dampak inflasi di momen hari raya idul Fitri nanti,” jelasnya.

Rakor pengendalian inflasi daerah turut dihadiri perwakilan Forkopimda yang masuk dalam anggota TPID, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, Kadis Perindag dan ESDM Muh Saleh, Kadis TPHP H. Kamaruddin, Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Sinjai, Nurhayati.

Sumber : www.sinjaikab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *