Pasar Murah SMKN Negeri 2 Sinjai

Pasar murah yang dilaksanakan UPT Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sinjai mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai sebagai upaya menekan laju inflasi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Andi Halis saat ditemui disela-sela Vocational School Campaign yang dirangkaikan dengan pasar murah, Kamis, (22/2/2024) di halaman SMKN 2 Sinjai.

Dia mengatakan pasar murah ini sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi. Ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, melainkan merupakan bagian dari program strategis pemerintah saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan berharap sekolah-sekolah lain dapat mengadopsi kegiatan semacam ini agar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Pasar murah tersebut melibatkan tiga komponen utama, yakni Bulog yang menyediakan gula, minyak goreng, dan beras dengan harga di bawah pasaran, serta penjualan sayur-sayuran segar dan telur diharapkan menjadi teladan bagi sekolah lain di Kabupaten Sinjai.

“Kami berharap SMKN 2 dapat terus melanjutkan inisiatif ini dan mengajak sekolah lain untuk turut serta dalam upaya menekan inflasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Sinjai, Hj. Hartatia mengatakan bahwa, kerjasama pihak SMKN 2 dengan Perindustrian Perdagangan dan ESDM terjalin dengan baik dalam rangka turut serta menekan inflasi di Kabupaten Sinjai.

Sumber : https://www.saudagar.news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *